Cara Menulis Ringkasan

No Comments
Jika anda mencari Apartement yang memiliki fasilitas lengkap dan tentunya hemat biaya, Saat ini di green avenue bekasi menyediakan harga green avenue bekasi yang terletak diapartemen bekasi dekat LRT, yang memiliki fasilitas berupa Kolam Reang,Gym,Plaza dan Fasilitas pendukung lainnya yang dapat memanjakan mata.  Baca paragraf dengan seksama. Tentukan strukturnya. Identifikasi resolusi penemu dalam literatur. (Ini akan membantu Anda membedakan antara kata yang lebih layak dan tidak berperingkat tinggi.)

Baca ulang, label, dan garis bawahi. Waktu ini membagi bagian menjadi beberapa bagian atau waktu diadakan. Penggunaan penulis akan sering menjadi pengaruh yang sesuai. Beri label, pada koridor itu sendiri, setiap bagian atau waktu kata. Garisbawahi cara berpikir dan istilah kunci.

Tulis satu kalimat abstrak, di atas selembar kertas otonom, dari masing-masing dugaan.

Tulis tesis - ringkasan satu kalimat dari pertumbuhan yang tidak memenuhi syarat. Tesis ini mengungkapkan ide penting dari bagian tersebut, karena Anda telah memutuskannya dari tangga sebelumnya. Anda mungkin menemukan itu efektif untuk mengingat materi yang terbatas dalam kalimat utama atau kolom dari kebanyakan cerita surat kabar - apa, siapa, mengapa, di mana, kapan, dan bagaimana masalah tersebut. Untuk memenangkan bagian-bagian, cerna dalam sebuah kesimpulan kesimpulan penulis esai. Untuk petikan yang penuh warna, perlihatkan kepada pengikut laporan dan desa utamanya. Catatan: Dalam beberapa tugas, tesis yang sesuai mungkin sebelum sekarang berada di bagian aslinya. Jika demikian, Anda mungkin ingin mengutipnya dengan jelas dalam ringkasan Anda.

Tulis gulungan pertama dari ringkasan Anda dengan (1) menggabungkan tesis dengan daftar satu kalimat ringkasan atau (2) menggabungkan tesis dengan satu kalimat intisari ditambah fakta-fakta penting dari saluran. Dalam kedua kasus tersebut, hilangkan pengulangan. Hapus statistik yang kurang penting. Abaikan detail sekunder, atau generalisasikan. Gunakan sesedikit mungkin teks untuk mengambil sudut pandang utama.

Periksa ringkasan Anda terhadap pemberlakuan yang asli, dan lakukan koreksi apa pun yang penting untuk ketepatan dan kelengkapan.

Merevisi ringkasan Anda, menanamkan perselisihan sementara dan ekspresi di mana diperlukan untuk memastikan persatuan. Periksa gaya. Hindari suksesi penghukuman singkat dan bergeser. Kombinasikan penilaian untuk aliran ide yang mudah dan masuk akal. Periksa ketepatan, tanda baca, dan presage yang tepat.

back to top