6 Praktik untuk Mencapai Perawatan Diri Sendiri

6 comments



Orang Dewasa dengan Attention Deficit Disorder (ADD) sering merasa seperti berlari di belakang jadwal, dan tidak punya banyak waktu untuk menyelesaikan semuanya. Akibatnya, banyak Penerima akhirnya mengorbankan perawatan diri mereka sendiri untuk menggandakan item pada daftar tugas mereka. Mereka yang berhemat pada perawatan diri, bagaimanapun, akan mendapati diri mereka melambat pada akhirnya. Hampir tidak mungkin menjadi orang tua, pasangan, teman, atau pekerja yang efektif bila anda tidak beroperasi dengan sebaik-baiknya. Dan anda tidak bisa menjadi yang terbaik bila anda tidak merawat diri sendiri!

Strategi berikut adalah perubahan kecil yang dapat digunakan oleh ADDers untuk mempraktekkan perawatan diri yang sangat baik.

1. Tutup Dasar-dasar

\Makanlah dengan benar, berolahraga, dan cukup istirahat - kita mendengarnya sepanjang waktu untuk alasan yang baik! Inilah dasar-dasar yang dibutuhkan tubuh dan pikiran kita agar tetap fit. Membuat perubahan kecil di area ini akan meningkatkan tingkat energi dan kemampuan anda untuk fokus. Silakan berbicara dengan dokter anda jika anda memerlukan beberapa panduan di bidang ini.

2. Jadwal di "Down Time" Setiap Hari

Dengan atau tanpa ADD, hidup sangat sibuk. Tapi ADDers sering melaporkan perasaan seperti berada di "over drive" atau "kecepatan tinggi" sepanjang hari. Dan ini berlaku untuk aktivitas mental, juga aktivitas fisik! Ini sangat sulit untuk membuat kemajuan saat beroperasi dalam mode ini. Belajar bagaimana memperlambat dan mengisi ulang mungkin memakan waktu lama, tapi manfaatnya sangat berharga. Cobalah bermeditasi, duduk dengan tenang, atau berjalan dengan damai sendiri. Merasa bebas untuk mulai kecil - hanya 5 menit sehari akan membuat perbedaan - dan meningkatkan waktu turun anda karena latihan menjadi lebih nyaman.

3. Pilih Dokter Berpengalaman

Dari dokter umum ke dokter gigi, pastikan dokter anda ramah dan andal yang bisa membantu. Orang dewasa dengan ADD, terutama mereka yang minum obat, harus memastikan mereka memiliki dokter yang hebat. Jangan puas dengan dokter yang membuat anda merasa tidak nyaman. Saat memilih dokter, bicaralah dengan teman dan keluarga dan cari tahu siapa yang mereka sarankan.

Pastikan dokter mendengarkan perasaan dan kekhawatiran anda, Dan jawab pertanyaan anda. Jika anda pernah ke dokter beberapa kali dan mereka tidak pernah mengingat nama, wajah, atau keadaan anda, mungkin sudah saatnya menemukan dokter baru. Upaya ekstra yang terkadang dibutuhkan sepadan dengan stres dan frustrasi yang anda simpan pada diri anda pada akhirnya.

4. Manjakan Gairah Anda

Hidup seharusnya lebih dari sekadar daftar yang harus dilakukan! Apa yang kamu suka lakukan Cat, nyanyikan, kunjungi teater, panjat tebing? Jadwalkan secara berkala untuk menikmati aktivitas yang anda minati. Ini akan membantu membuat anda bahagia, positif, dan termotivasi! Dan kau pantas mendapatkannya!

5. Surround Yourself dengan Happy & Helpful People

Salah satu cara terbaik untuk tetap bahagia dan positif adalah dengan mengelilingi diri anda dengan orang lain yang bahagia dan positif. Energi menular, dan kita menyerap energi positif orang lain semudah kita menyerap energi negatif orang lain. Kelilingi diri anda dengan orang-orang yang akan melihat kebaikan di dalam diri anda, bukan orang-orang yang terlalu kritis atau cepat untuk menunjukkan tantangan anda.

6. Jangan Menoleransi Hal-hal atau Situasi yang Tidak Anda Miliki

Ketika orang dewasa dengan ADD merasa terbebani dengan kehidupan sehari-hari, mereka sering merasa tidak memiliki motivasi yang diperlukan untuk melakukan perubahan besar. Hal-hal seperti hubungan buruk, ruang hidup yang tidak diinginkan, atau pekerjaan yang tidak memuaskan lebih mudah ditolerir daripada berubah.

Tapi membuat jenis perubahan ini tidak harus banyak memakan. Bila tujuan besar dipecah menjadi langkah-langkah kecil, kemajuan menjadi lebih realistis dan kurang menguras tenaga. Sulit untuk bahagia dan sehat saat hidup penuh dengan hal yang anda toleransi, bukan hal yang anda sukai.

Demikian artikel yang saya buat semoga bermanfaat untuk kalian semua yang dipersembahkan oleh iDesaininterior.com.

6 komentar

Terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat untuk saya, dan untuk Anda yang sedang mencari ide atau peluang bisnis yang menjanjikan saat ini di bidang kuliner bisa langsung mengunjungi website kami di https://babarafi.co.id/peluang-usaha/ dan dapatkan ide usaha franchise kebab yang saat ini memiliki pasar cukup luas.

Terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat untuk saya, untuk Anda yang ingin membuat website untuk perusahaan maupun bisnis Anda bisa langsung saja kunjungi website kami di https://palingpertama.com/jasa-pembuatan-aplikasi-android-tangerang/ yang merupakan salah satu penyedia jasa pembuatan aplikasi terbaik saat ini dapatkan promo dan diskon menarik kepoin sekarang juga.

Terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat untuk saya, dan untuk Anda yang berada di serpong dan sedang mencari tempat yang menyediakan berbagai macam gorden kain langsung meluncur ke website kami di https://cantikindahgorden.com/jual-gorden-kain-2/serpong/ dan dapatkan harga dan promo menarik pesan sekarang juga.

Terimakasih tutorialnya sangat bermanfaat, Untuk Anda yang ingin mendapatkan jasa pembuatan aplikasi gudang terbaik untuk aplikasi gudang dan inventory https://palingpertama.com/aplikasi-gudang/ dengan fitur terbaik dari Paling Pertama dengan harga yang paling murah dibandingkan lainnya.

Terimakasih atas informasinya sangat bermanfaat untuk saya, jika Anda sedang mencari tempat yang menyediakan tong sampah perumahan dengan bahan fiber maupun stainless yang terbukti kuat dan tahan lama bisa mendapatkannya dari kami di https://tukangsampahfiberstainless.com/tong-sampah-perumahan dan dapatkan promo harga menarik pesan sekarang juga.

Terimakasih atas informasinya yang sangat bermanfaat untuk saya ini, Untuk Anda yang ingin mendapatkan jasa pembuatan aplikasi gudang terbaik untuk aplikasi gudang dan inventory https://palingpertama.com/aplikasi-gudang/ dengan fitur terbaik dari Paling Pertama dengan harga yang paling murah dibandingkan lainnya.

back to top