FAQ Top 10 Jerawat

No Comments


1.) Bisakah anda mendapatkan (menangkap) jerawat dari orang lain?

Jawaban: Sementara beberapa jenis jerawat memang mengandung bakteri, ia terletak di folikel rambut di bawah kulit anda dan tidak dapat ditularkan melalui kontak. Jadi tidak, menyentuh atau mencium seseorang dengan jerawat tidak akan menyebabkan anda terkena jerawat.

2.) Jika kedua orang tua saya memiliki jerawat apakah itu berarti saya akan mengembangkan jerawat?

Jawaban: Studi menunjukkan bahwa faktor keturunan memang memainkan peran penting dalam menentukan siapa yang mengembangkan jerawat. Jadi anak-anak dari orang tua yang memiliki atau memiliki jerawat berada pada risiko parut maka orang lain.

Perlu dicatat bahwa karena penyakit apa pun hanya karena anda memiliki riwayat keluarga, tidak menjamin anda akan mendapatkannya; hanya saja anda memiliki banyak kesempatan besar maka seseorang yang tidak memiliki riwayat keluarga.

3.) Apakah makan atau minum makanan tertentu menyebabkan jerawat?

Jawaban: Selama bertahun-tahun penelitian telah mengemukakan segala sesuatu mulai dari cokelat, permen, makanan gorengan, gula, air minum, jus jeruk hingga susu dapat menyebabkan anda terkena jerawat atau membuat jerawat yang ada menjadi lebih buruk. Namun, ini bukan bukti ilmiah untuk mendukung hasil tersebut.

Ada begitu banyak faktor yang mempengaruhi perkembangan jerawat sehingga sangat sulit untuk mengisolasi salah satu penyebabnya. Jadi apakah atau tidak untuk menghindari makanan atau minuman tertentu benar-benar hanya preferensi individu. Jika anda mendapati kulit anda bereaksi negatif terhadap makanan tertentu, maka jangan makan atau minum saja.

4.) Apakah kotoran pada kulit saya menyebabkan jerawat?

Jawaban: Memiliki kebersihan yang tepat akan membantu kesehatan kulit. Namun kulit kotor tidak akan menimbulkan jerawat, namun setiap orang dengan jerawat harus ekstra waspada dalam menjalani rutinitas pembersihan yang baik.

Selama mencuci bisa mengiritasi kulit anda dan membuatnya lebih rentan terhadap infeksi. Mencuci dengan pembersih lembut akan membantu mengurangi pembentukan sel kulit dan menjaga kulit anda tetap terlihat terbaik. Jadi cari keseimbangan dan usahakan untuk tidak terlalu mencuci.

5.) Apakah stres menyebabkan jerawat?

Jawaban: Stres telah terbukti membuat jerawat semakin parah, tidak langsung menyebabkannya. Jadi jika anda menderita jerawat anda harus menyadari bagaimana reaksi anda di bawah tekanan dan mengembangkan cara untuk membantu mengelola dan mengendalikannya. Ini tidak hanya akan membantu mengendalikan jerawat anda, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan anda.

6.) Bisakah anda mengembangkan jerawat begitu anda keluar dari remaja?

Jawaban: Jawaban yang sederhana adalah iya. Sebenarnya banyak orang yang tidak pernah mengalami jerawat saat remaja bisa mengembangkannya di usia 30, 40, dan 50an.

7.) Apakah make up atau tabir surya membuat jerawat bertambah parah?

Jawab: Produk tertentu yang terlalu berminyak dan kental bisa menancapkan folikel kulit yang menyebabkan perkembangan jerawat. Tidak semua produk mempengaruhi semua orang dengan cara yang sama, jadi sementara anda banyak mengembangkan jerawat dengan menggunakan satu produk, orang lain mungkin tidak.

Jika anda rentan terhadap jerawat anda perlu ekstra hati-hati dengan apa yang anda kenakan pada kulit anda. Cobalah untuk selalu menggunakan produk bebas minyak dan juga menguji jumlah kecil di atas sepetak kulit selama beberapa hari sebelum menggunakannya.

8.) Apakah berolahraga akan mempengaruhi jerawat saya?

Jawaban: Meskipun masih belum jelas mengapa hal ini terjadi, olahraga yang kuat yang menyebabkan tubuh anda memanas dan berkeringat tampaknya menyebabkan jerawat menjadi lebih buruk bagi orang-orang tertentu. Satu teori adalah bahwa olahraga meningkatkan produksi sebum, minyak yang bila banyak diproduksi bisa menyebabkan jerawat.

9.) Dapatkah bantuan wajah dengan jerawat?

Jawaban: Tidak ada cara mudah untuk menjawab pertanyaan ini. Istilah facial digunakan untuk menggambarkan segala hal mulai dari produk counter yang anda beli dari toko obat dan lakukan sendiri untuk melakukan sesuatu di spa mahal seharga ratusan dolar. Intinya adalah sesuatu yang bisa mengiritasi kulit anda bisa membuat jerawat anda semakin parah.

10.) Mengapa jerawat saya berhenti merespons pengobatan saya saat ini?

Jawaban: Obat jerawat, seperti semua obat bisa menjadi kurang efektif seiring berjalannya waktu karena tubuh anda membangun ketahanan terhadapnya. Mungkin perlu menggunakan regimen perawatan jerawat secara rotasi untuk efektivitas optimal.

Demikian artikel tentang jerawat ini dipersembahkan oleh ertos serum kinclong

back to top