5 Tips Efektif Super Untuk Membunuh Depresi

No Comments
5 Tips Efektif Super Untuk Membunuh Depresi

Menjadi kesepian adalah bagian normal dari kehidupan kita sehari-hari. Kita menjadi sedih saat kita gagal dalam ujian kita, saat kita ditolak oleh orang yang kita cintai, atau ketika seseorang yang sangat dekat dengan kita meninggal dunia. Depresi, bagaimanapun, bisa lebih fatal daripada sekadar kesepian. Hal itu bisa membuat konsekuensi seumur hidup yang bisa merusak harga diri, kesehatan, dan kesejahteraan anda.

Berikut adalah beberapa tip hebat untuk mengatasi suasana hati yang melankolis dan mendapatkan kebahagiaan paling banyak dari aktivitas sehari-hari anda.

1) Dapatkan Cahaya dan Sinar yang Cukup.

Kurangnya paparan sinar matahari bertanggung jawab atas sekresi hormon melatonin, yang bisa memicu suasana hati yang putus asa dan kondisi lesu.

Melatonin hanya diproduksi dalam kegelapan. Ini menurunkan suhu tubuh dan membuat Anda merasa lesu. Jika anda selalu terkurung di kamar anda (dengan tirai tertutup), Akan sulit menahan diri untuk tetap berbaring di tempat tidur.

Inilah alasan mengapa banyak orang menderita depresi jauh lebih sering di musim dingin daripada di musim lainnya. Itu karena malamnya lebih panjang.

Jika anda tidak bisa mendapatkan sinar matahari, Anda dapat selalu meringankan ruangan anda dengan lampu yang lebih terang. Makan siang di luar kantor. Berjalanlah sering dan bukannya mengendarai mobil anda dalam jarak dekat.

2) Sibuk Terinspirasi.

Anda akan lebih mungkin mengatasi perasaan depresi jika anda terlalu sibuk untuk menyadarinya. Hiduplah yang penuh dengan aktivitas terinspirasi.

Lakukan hal-hal yang anda sukai. Jika anda kekurangan uang tunai, Anda bisa melakukan hal-hal sederhana seperti berjalan-jalan santai di taman, bermain olahraga, membaca buku, atau terlibat dalam aktivitas apa pun yang anda sukai dan sukai untuk anda kejar.

Tetapkan tujuan - tujuan hidup yang berarti. Tidak masalah seberapa sulit atau tidaknya hidup, tetap teguh dan memiliki keyakinan yang tak tergoyahkan bahwa anda mampu melakukan apapun yang anda inginkan. Dengan sikap positif seperti ini, Anda akan mendapatkan disposisi ceria untuk mengalahkan blues.

3) Ambil Istirahat.

Saya sungguh-sungguh.
Dengarkan musik yang menenangkan. Rendam dalam bak mandi hangat yang bagus. Mintalah salah satu teman dekat anda untuk memijat anda. Beristirahatlah dari beban kerja anda yang penuh tekanan dan habiskan hari hanya bermain-main. Dengan kata lain, bersenang-senanglah.

4) Makan Kanan dan Tetap Fit.

Hindari makanan dengan banyak gula, kafein, atau alkohol. Gula dan kafein bisa memberi anda energi singkat; Tapi kemudian mereka akan menimbulkan kecemasan, ketegangan, dan masalah internal. Alkohol adalah depresan. Banyak orang akan minum alkohol untuk "melupakan masalah mereka." Mereka hanya memperparah kondisi mereka dalam prosesnya.

Berolahraga secara teratur adalah alat perasa depresi yang vital karena memungkinkan tubuh Anda menghasilkan lebih banyak endorfin daripada biasanya. Endorfin kadang-kadang disebut "bahan kimia yang menyenangkan" karena sifat mengurangi stres dan kebahagiaan.

5) Dapatkan Kehidupan Sosial.

Tidak ada manusia adalah sebuah pulau. Lingkaran teman anda ada untuk memberi anda dukungan moral. Menghabiskan waktu dan terlibat dalam kegiatan yang berharga bersama mereka bisa memberi anda perasaan yang sangat memuaskan. Tidak ada yang terasa lebih baik daripada memiliki dukungan kelompok.

Jangan pernah meremehkan kekuatan sentuhan. Tidakkah itu terasa begitu baik saat seseorang menepuk punggung anda dan memberi anda kata-kata dorongan selama masa-masa anda yang paling menantang? Memeluk atau memeluk seseorang hari ini. Anda tidak akan pernah tahu kapan anda telah menyelamatkan kehidupan lain.

Intim Membangun hubungan dekat dengan keluarga dan teman anda. Cinta dan perhatian yang diungkapkan oleh orang lain bisa sangat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda dan menangkis penyakit. Yang terbaik, Anda akan menjalani kehidupan yang lebih aman dan bahagia.

Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat untuk kita semua yang dipersembahkan oleh caca.co.id.

back to top