5 Langkah Sederhana untuk Menurunkan Tingkat Kolesterol Anda

No Comments
5 Langkah Sederhana untuk Menurunkan Tingkat Kolesterol Anda

Anda bisa menurunkan kolesterol tanpa obat dengan mengikuti beberapa langkah dasar yang tidak hanya akan mengubah pembacaan kolesterol anda, tapi juga meningkatkan kesehatan anda hari ini dan di masa depan. Seringkali kita menggunakan obat resep dan berharap secara ajaib akan menyembuhkan apapun yang mengganggu kita. Yang benar adalah obat resep untuk menurunkan kolesterol lakukan kerja. Masalahnya adalah efek samping jangka pendek dan jangka panjang.

Yang lebih berbahaya daripada efek samping obat resep untuk menurunkan kolesterol tidak mendapatkan kolesterol terkendali. Seiring waktu, kolesterol tinggi dapat menyebabkan banyak kondisi jantung dan arteri, yang paling sedikit adalah aterosklerosis (pengerasan arteri), stroke atau serangan jantung.

Berikut adalah 5 langkah yang dapat anda lakukan hari ini untuk menurunkan kolesterol anda tanpa obat resep.

Makan dengan benar. Mungkin terdengar sederhana, namun diet memiliki dampak yang signifikan terhadap penurunan kolesterol sehingga seharusnya menjadi faktor nomor satu yang Anda lihat dalam menentukan apakah kolesterol tinggi anda turun-temurun atau masalah pilihan makanan. Diet rendah lemak dan rendah kolesterol merupakan langkah awal menuju penurunan kolesterol.

Olahraga. Meningkatkan kesehatan kardiovaskular merupakan langkah menuju membalikkan efek kolesterol tinggi. Latihan itu sendiri tidak secara langsung menurunkan kolesterol, namun akan memperkuat jantung dan seluruh sistem peredaran darah.

Berhenti merokok. Jika anda merokok, plak terbentuk di arteri akibat kolesterol tinggi yang dipercepat. Bila plak menghalangi aliran darah ke jantung, otot harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan oksigen. Hal ini dapat menyebabkan serangan jantung.

Jika arteri benar-benar tersumbat dengan plak dari kolesterol tinggi maka stroke bisa terjadi.
Bersantai. Stres kronis dapat mempengaruhi kadar kolesterol. Jika anda terus-menerus stres dan makan diet rendah kolesterol, Anda mungkin tidak melihat peningkatan pembacaan kolesterol sampai Anda belajar menghilangkan stres.

Bicaralah dengan dokter anda. Tidak semua dokter cepat meresepkan obat. Sebenarnya, dokter yang lebih tercerahkan akan membantu anda membentuk rencana diet dan olahraga yang sesuai untuk keseluruhan kesehatan dan kemampuan anda saat ini sebagai langkah awal untuk menurunkan kolesterol.

Selalu penting untuk bertanya kepada dokter anda jika keputusan anda mengikuti diet atau rencana olahraga yang tepat untuk anda. Selain itu, jangan berhenti minum obat sebelum berkonsultasi dengan dokter. Anda bisa menurunkan kolesterol dengan diet dan olahraga, dan di bawah perawatan dokter anda, lihat tentang membuang obat dari prosesnya.

Tidak butuh waktu lama untuk melihat peningkatan kolesterol Anda secara signifikan. Kolesterol rendah bisa jadi milikmu hanya dalam hitungan minggu. Jika anda ingin lebih mengerti tentang kolesterol, resep yang paling sering digunakan untuk mengobatinya, dan apa yang dapat anda lakukan untuk menurunkan kolesterol secara alami dan tanpa obat resep, kunjungi salah satu sumber daya unggulan Internet untuk kolesterol.

Demikian artikel  yang telah saya buat semoga bermanfaat buat kita semua , Silahkan dibaca juga artikel kami yg sebelumnya tentang "5 Langkah Sederhana Untuk Ridding Yourself Of Back Pain" Terimakasih!

back to top