Jimi Hendrix adalah Bintang Rock and Roll # 1 Sepanjang Masa

No Comments
Suka makan brownies tapi malas membuatnya di rumah karena gak punya mixer? Tenang sekarang membuat brownies sangat mudah dan praktis langsung cek di haan.co.id resep brownies sederhana tanpa menggunakan mixer hasilnya enak, lembut, dan tentunya anti gagal Saya telah berada di rock and roll sepanjang hidup saya dan saya akui itu agak sulit untuk menempatkan Jimi Hendrix di atas Mick Jagger dalam hal bintang rock and roll yang brilian, tetapi setelah menonton beberapa film Jimi dan Mick dalam konser, inilah mengapa saya ingin lakukan

1. MUSIK TERBAIK

Jimi Hendrix adalah satu-satunya jenius sejati dalam rock and roll. Kata genius sangat sering digunakan dan sering diterapkan pada orang-orang yang sangat berbakat. Saya tidak setuju dengan kamus ketika menyamakan kejeniusan dengan "kecerdasan luar biasa", dan apa yang saya pikir kata genius seharusnya merujuk adalah orang yang menciptakan sesuatu yang baru, dan bukan hanya baru, tetapi secara signifikan baru, penting, dan agak dari tonggak sejarah dalam perkembangan manusia


Saya menyebut Albert Einstein jenius utama umat manusia karena Teori Relativitas adalah lompatan besar dalam pemahaman tentang cara kerja dunia kita dan sampai hari ini, hanya sedikit orang yang benar-benar memahami apa pun selain bagian bom. Jimi Hendrix adalah jenius rock and roll karena dialah satu-satunya yang menemukan sesuatu yang baru

Hampir mustahil untuk melakukan apa pun yang benar-benar baru di bidang musik karena hanya ada delapan nada dalam skala Barat sehingga dalam arti tertentu, semua musik adalah turunan. Tapi Jimi menemukan umpan balik gitar dan tidak ada yang bahkan sebelum Jimi memikirkannya. Dan Jimi mengambil penemuannya satu langkah lebih jauh

Sampai Jimi datang, semua musik sejak zaman Mozart dan Beethoven telah dibangun di atas struktur chord dan musik rock and roll menggunakan struktur chord sederhana. Jimi sebenarnya menggunakan umpan balik sendiri untuk membangun beberapa struktur lagu, tetapi tidak semua lagunya (mis. Third Stone From the Sun). Hingga hari ini, tidak ada yang bisa melakukan apa yang Jimi lakukan. Bahkan, Jeff Beck membeli Jimi di pelelangan dan bahkan Jeff yang super berbakat mengakui bahwa ia tidak bisa mengeluarkan suara yang sama dari gitar yang sama dengan Jimi

Dengan segala hormat kepada Mick, dia adalah penyanyi yang brilian dan salah satu penulis lagu rock and roll yang hebat, tetapi dia sebenarnya bukan musisi yang brilian karena dia hanya memainkan gitar ritme. Saya percaya Mick akan setuju dengan saya tentang Jimi menjadi pemain gitar jenius karena Mick adalah salah satu yang pertama kali menemukan Jimi ketika The Experience melakukan debut mereka di klub-klub di London. Seiring dengan John Lennon, Mick menyebarkan berita ke musisi Inggris lainnya tentang nova baru di langit rock and roll

2. PERFORMER TERBAIK

Ini dasi antara Jimi dan Mick. Sebut saja mati panas dengan satu orang yang selamat. Jika Elvis masih bernafas, dia akan menghembuskan kedua leher mereka dan aku mungkin akan mendapat serangan dari banyak orang karena mengatakan itu, dan bahkan lebih banyak lagi dari penggemar Madonna, Prince (siapa pun dia ini) hari) dan Michael Jackson (belum lagi Roberta FLACK). Tentu saja Elvis datang pertama dan Elvis adalah The King, tetapi Jimi dan Mick keduanya memiliki gaya unik mereka sendiri dan tidak ada yang sangat dipengaruhi oleh Elvis dalam hal penampilan mereka

Mick dipengaruhi oleh tarian James Brown dan hanya Tuhan yang tahu yang memengaruhi gaya penampilan Jimi karena dia benar-benar orisinal. Selain itu, Elvis pindah ke dunia akting dan dia membintangi banyak film di bawah rata-rata - dan sekarang saya benar-benar akan menjadi gila! Sayangnya saya tidak akan mendapatkan Roberta. Tapi serius, Mick pantas menerima penghargaan karena menampilkan pertunjukan hebat setiap kali dia muncul, dia melakukan itu sejak debutnya sebagai seorang pemuda, dan dia terus melakukannya sebagai seorang lelaki tua. Jimi meninggal saat masih muda

Keduanya adalah bintang seks di atas panggung dan juga di luar panggung, tetapi menonton Jimi di atas panggung bukanlah hal yang menakjubkan. Dia memiliki semua gerakan, dia memiliki tubuh Adonis hitam, dia memainkan gitarnya dengan giginya, di belakang punggungnya, di bawah kakinya, dan ketika dia membakarnya di akhir pertunjukannya, dia turun ke berlutut dan berdoa kepada Dewa Gitar yang jelas-jelas mendengarkannya. Dia bukan penari seperti Mick, dia penggerak dan pengocok tempat "G" wanita. Orang-orang yang berdiri di depan panggungnya semua memiliki ekspresi heran yang sama di wajah mereka seolah-olah mengatakan, "Aku tidak percaya pria ini! Dari galaksi apa dia berasal?"

3. BAKAT SONGWRITING

"Dan Angin Menangis Maria". Oh, Jimi, seberapa puitisnya kamu? Jadi badai galaksi itu berteriak "Jimi", dan manusia hetero apa yang tidak menginginkan "Foxy Lady" itu? Saya mengira bahwa seorang pria yang berada dalam "Purple Haze" mungkin tidak dapat mengenalinya, dan seorang pria yang berada dalam "Manic Depression" mungkin tidak dapat bangun dari tempat tidur dan melakukan apa pun tentang hal itu, tetapi setiap kali Jimi meluncurkan ke Foxy Lady dengan akord E terkenal dissonant libido saya berdiri dan memberi hormat

Dan setiap kali saya mendengar bahwa catatan umpan balik klasik selalu ada di tengah-tengah lagu, tidak pernah gagal untuk menggigil. Perbandingan dengan penulis lagu lainnya tidak perlu. Jimi jelas menulis lebih dari beberapa lagu rock and roll yang hebat, dia hampir selalu memiliki sesuatu yang penting untuk dikatakan, dan dia selalu mengatakannya dengan cara yang puitis

4. SINGING TALENT

Sebagai penyanyi rock and roll profesional, inilah saatnya untuk Mick. Oh, saya akan mendapatkan argumen besar tentang itu tetapi orang-orang yang berpendapat bahwa intinya tidak mengerti bernyanyi rock and roll. Ini bukan tentang jangkauan, kekuatan, atau kesempurnaan teknis. Ini semua tentang emosi dan gaya. Mick tahu cara bernyanyi tanpa harus menggunakan kata-kata

Seperti Robert Plant, ia sering menggunakan suara sendirian untuk mengekspresikan emosi. Contoh kasusnya adalah "Going Home" di album Aftermath yang terdiri dari 11 menit Mick berhubungan seks dengan mikrofon. Jimi Hendrix sebenarnya malu dengan nyanyiannya sendiri karena sebagai musisi yang hebat, ia mengenali dan memahami penyanyi-penyanyi hebat. Di studio rekaman, dia adalah master gitar tetapi dia merekam vokalnya berulang-ulang sampai dia mendapatkan sesuatu yang bisa dia jalani

Tapi saya menempatkan Jimi di kelas yang sama dengan Bob Marley dan Bob Dylan. Ini adalah artis-artis hebat yang semuanya mampu dengan sempurna menyanyikan lagu-lagu unik mereka sendiri dengan cara yang tidak bisa dilakukan orang lain. Saya bukan penggemar suara Dylan dan ketika The Byrds merekam lagu-lagu Dylan, mereka melakukan pekerjaan dengan baik tetapi mereka tidak memiliki sarkasme Dylan dan perasaan bosannya dengan kecemerlangan puitisnya sendiri

Saya penggemar berat Bob Marley dan saya suka suaranya, tetapi saya menyadari bahwa dia bukan penyanyi yang hebat. Kebetulan saya suka suara Jimi. Saya mendengar pengaruh Bob Dylan dan saya tahu bahwa Jimi adalah penggemar suara Bob dan liriknya. Tapi Jimi melakukan sesuatu yang sangat tidak biasa secara vokal dan di teater, itu disebut "samping"

Jimi memiliki kebiasaan yang bagus untuk membalik sedikit frasa yang diucapkan, sangat sering menyela dirinya sendiri ketika dia bernyanyi dan itu terdengar sangat COOL. Ketika berbicara tentang penyanyi, orang-orang menyukai mereka atau tidak, dan yang bisa saya katakan adalah bahwa sebagai penyanyi profesional, suara Jimi cocok untuk saya

5. AURA SEKSUAL

Setiap bintang rock memilikinya. Jimi memiliki terlalu banyak untuk satu orang. Saya hetero liar tetapi saya kagum dengan aura seksual yang mengelilingi Jimi di film. Saya cukup beruntung bertemu dengannya satu kali secara pribadi dan saya dapat bersaksi bahwa ia sama panasnya dengan manusia. Ada banyak perempuan yang tak terhitung jumlahnya yang bersedia bersaksi tentang kemampuan Jimi di kamar tidur

Jadi kesimpulannya, tidak perlu menjadi musisi hebat untuk menjadi bintang rock, sama seperti tidak perlu menjadi aktor hebat untuk menjadi bintang film. Ini harus jelas dan ada terlalu banyak contoh di kedua bidang untuk mulai mendaftar. Tapi Jimi adalah pemain gitar jenius, pemain yang unik dan sangat kuat, penulis lagu yang hebat, penyanyi yang sangat baik, bintang seks super nova, dan kepribadian kelas dunia di atas segalanya. Itu sebabnya saya menyebut Jimi Hendrix sebagai Bintang Rock Nomor Satu Sepanjang Masa

back to top